Kompas.com - 11/06/2013, 22:16 WIB
EditorAloysius Gonsaga

KOMPAS.com - Manchester United saat ini menjadi tim paling favorit untuk mendapatkan tanda tangan Robert Lewandowski, setelah Borussia Dortmund menolak tawaran rival beratnya di Bundesliga, Bayern Muenchen. Demikian pernyataan Sky Bet, Selasa (11/6/2013).

Striker Polandia tersebut memiliki keinginan menyeberang ke Allianz Arena, untuk mengikuti jejak mantan rekannya, Mario Goetze. Akan tetapi, direktur olahraga Dortmud Michael Zorc menegaskan bahwa "kami tidak akan setuju sebuah transfer untuk Bayern pada musim panas ini".

Situasi ini dimanfaatkan oleh MU, yang tengah mengantisipasi kemungkinan Wayne Rooney hengkang dari Old Trafford. Sky Bet menyebutkan, Lewandowski menjadi alternatif Setan Merah, setelah kontrak striker berusia 24 tahun tersebut habis pada musim panas tahun depan.

Lewandowski, yang mencetak 24 gol di Bundesliga dan 10 gol di Liga Champions musim lalu, sudah mengungkapkan bahwa dirinya tak mau memperbarui kontrak di Westfalenstadion. Pasalnya, dia menginginkan tantangan baru dalam kariernya.

"Kami secara konsisten menganggap Bayern menjadi favorit. Akan tetapi, kabar bahwa Dortmund tak akan menjual bintangnya yang lain ke rival mereka tentu saja memberikan sinyal bagi tim-tim top Eropa dan kini kami memasang United yang terfavorit di depan Chelsea dan Arsenal. Tetapi pasar bisa saja berubah sesuai minat dan daya tarik," ujar Chris Spicer dari Sky Bet Football Trader.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.