Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramos: Casillas adalah Ikon Spanyol dan Madrid

Kompas.com - 11/06/2013, 21:35 WIB

KOMPAS.com - Bek Real Madrid dan timnas Spanyol, Sergio Ramos, mengatakan bahwa Iker Casillas merupakan ikon, baik di klub maupun negara. Karena itu, dirinya sangat antusias menyambut kembalinya sang penjaga gawang, setelah hanya menghabiskan waktu setengah musim di bangku cadangan El Real.

Memang, Casillas harus menelan kenyataan pahit tersebut saat Madrid ditangani Jose Mourinho. Berawal dari cedera yang membekapnya di awal tahun 2013, kapten Madrid ini tak pernah kembali lagi ke skuad utama karena Mourinho lebih percaya kepada Diego Lopez, yang direkrut pada bursa transfer musim dingin.

Kini, Casillas akan memulai musim baru dengan cukup optmistis, apalagi dia dipanggil untuk memperkuat La Furia Roja di ajang Piala Konfederasi yang mulai bergulir pekan depan. Inilah yang membuat Ramos senang, dan berharap sang skipper bisa kembali beraksi dan kompetitif.

"Iker adalah panji Spanyol dan Madrid, dan dia telah absen," ujar Ramos kepada AS, Selasa (11/6/2013).

"Saya sudah melihat dia kembali dengan antusias di lapangan. Untuk Casillas, seperti bagiku, bermain untuk Spanyol selalu menjadi sumber harga diri dan melakukan hal tersebut setelah cedera panjang merupakan kenikmatan yang besar untuk Iker."

Ramos pun mengungkapkan keyakinannya bahwa Spanyol bisa berprestasi di Piala Konfederasi, yang berlangsung di Brasil. Akan tetapi diakuinya bahwa dengan kualitas lawan yang ada, kemenangan akan menjadi hal yang sulit diraih.

"Sekarang, tujuan kami adalah membantu tim melakukan yang terbaik di Piala Konfederasi. Jika kami bertahan, kami mungkin menghadapi lawan seperti Italia atau Brasil dan Meksiko. Ini akan sangat sulit."

Spanyol berada di Grup B. Mereka akan bersaing dengan Uruguay, Tahiti dan Nigeria, di fase kualifikasi grup.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com