Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintang Serie-A Bakal Kunjungi Indonesia

Kompas.com - 11/06/2013, 18:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Salah satu bintang Serie-A, Radja Nainggolan, akan berkunjung ke Indonesia. Selama di Tanah Air, gelandang Cagliari tersebut nantinya akan melakukan coaching clinic dan memperkuat tim Jakarta All Star dalam pertandingan persahabatan melawan timnas U-23 di Stadion Gelora Bung Karno pada 19 Juni.

Seusai mengunjungi Jakarta, Radja akan melakoni sejumlah kegiatan di Pekanbaru. Kemudian, pemain berusia 25 tahun tersebut akan berlibur ke Bali.

Dari rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (11/6/2013), Radja datang ke Tanah Air atas prakarsa The Footballicious, sebuah perusahaan asal Indonesia yang bergerak di bidang olahraga dengan lingkup kerja yang luas, mulai dari Sports Promotor, Player's Commercial Agent, Event, hingga Partnership.

Radja Nainggolan adalah pemain berdarah Indonesia. Namun, ia memilih menjadi warga negara Belgia dan sudah memperkuat timnas senior. Pria bertinggi 177 cm ini merupakan putra dari pasangan Marius Nainggolan dan Lizi Bogaerd, dari Belgia.

Pada usia 11 tahun, Radja sudah ditarik ke Germinal Beerschot dan ia sempat menjadi top scorer di liga Belgia tersebut. Empat tahun kemudian pada medio 2005, Radja ditarik dari Germinal Beerschot ke Piacenza, bersama Didier N'Dagano.

Penampilan Radja menarik perhatian Cagliari yang kemudian mengontraknya, dan ia langsung menjadi starter. Di klub ini Radja mendapat didikan Pelatih Massimiliano Allegri yang menangani klub itu pada musim 2009/2010.

Radja, yang lahir di Antwerp, Belgia, pada 4 Mei 1988, sudah menjadi milik Belgia dan sudah mengantongi satu caps internasional, yaitu saat dimainkan di Piala Kirin melawan Cile pada 29 Mei 2009.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com