Piala Konfederasi dan Piala Dunia U-20 Bakal Hadir di Layar Kaca

Kompas.com - 11/06/2013, 17:30 WIB
EditorAloysius Gonsaga

JAKARTA, KOMPAS.com — Stasiun televisi swasta tvOne dan ANTV akan menayangkan secara langsung Piala Konfederasi Brasil 2013 dan Piala Dunia U-20 Turki.

"Kami berharap Piala Konfederasi dan Piala Dunia U-20 menjadi tontonan menarik dan ditunggu-tunggu masyarakat. Secara teknis Piala Konfederasi dan Piala Dunia U-20 merupakan uji coba sebelum tvOne dan ANTV menayangkan Piala Dunia Brasil 2014," ungkap Direktur Utama PT Visi Media Asia Tbk (Viva) Erick Thohir kepada wartawan di Jakarta, Selasa (11/6/2013).

Nantinya, tvOne dan ANTV akan menayangkan secara bersamaan 16 pertandingan Piala Konfederasi Brasil 2013 yang akan digelar pada 16 Juni-1 Juli, dan Piala Dunia U-20 Turki pada 21 Juni-14 Juli.

Walaupun pertandingan ditayangkan secara simulcast, konsep produksi tvOne dan ANTV akan berbeda. TvOne akan menitikberatkan konsep pemberitaan dan talkshow. Adapun ANTV mengedepankan unsur entertainment.

"Kami sepakat menayangkan seluruh pertandingan Piala Konfederasi secara simulcast atau bersama-sama sehingga jangkauan siaran kami semakin luas dan tajam," papar CEO tvOne, Anindra Ardiansyah Bakrie.

Piala Konfederasi 2013 Brasil melibatkan delapan tim terbaik dunia yang mewakili enam konfederasi FIFA, yakni Brasil, Uruguay, Meksiko, Spanyol, Italia, Nigeria, Jepang, dan Tahiti. Bintang-bintang sepak bola, seperti Neymar, Andrea Pirlo, Shinji Kagawa, dan Luis Suarez, akan tampil dalam ajang empat tahunan ini.

Sementara itu, Piala Dunia U-20 bakal diikuti 24 negara yang terbagi dalam enam grup.

Baca tentang
    Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
    Ikut


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X