Kompas.com - 11/06/2013, 16:51 WIB
EditorAloysius Gonsaga

DORTMUND, KOMPAS.com — Robert Lewandowski ternyata belum menyerah untuk pindah ke Bayern Muenchen. Meski Direktur Klub Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke sudah menyatakan bahwa penyerang andalan mereka tersebut tak akan menyeberang ke kubu lawan, pemain Polandia ini masih berharap bisa hengkang dari Signal Iduna Park menuju Allianz Arena pada musim panas ini.

"Aku rasa keputusan dewan direksi klub belum final, dan berharap situasinya segera berubah," kata Lewandowski yang mencetak 24 gol di Bundesliga musim lalu, kepada DPA. "Aku sekarang sedang berlibur, tapi aku berharap situasi segera berubah. Aku tak mencemaskan apa pun," lanjutnya.

Sejak pertengahan musim Bundesliga 2012/2013, Lewandowski memang kerap diisukan akan hijrah ke Bayern, dan isu tersebut semakin menguat setelah ia sendiri sudah menegaskan tak akan memperpanjang kontraknya bersama Die Borussen, yang akan berakhir pada tahun 2014 nanti.

Salah satu agen Lewandowski, Cezary Kucharski, pun sudah pernah mengisyaratkan bahwa kliennya akan bermain untuk Bayern. Selain itu Lewandowski sendiri pernah membeberkan ia akan pindah ke "klub impian" musim depan, yang disinyalir adalah Bayern.

Meski demikian, Dortmund terus membantah spekulasi kepindahan mantan pemain Lech Poznan ini, dan Watzke sudah menegaskan bahwa Lewandowski tak akan ke Bayern pada musim ini, dan berharap ia masih bersama Dortmund di musim 2013/2014.

"Robert tak akan ke Bayern musim ini. Kalau ia memang ingin pindah ke sana, ia bisa pindah ke sana tahun depan," ungkap Watzke.

(Goal)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.