Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho: Saya Berada di Klub yang Mencintai Saya

Kompas.com - 10/06/2013, 22:55 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, tak mampu menyembunyikan antusiasmenya kembali melatih klub asal London tersebut. Menurut sosok yang sering disebut The Special One ini, ia kini lebih suka menyebut dirinya sebagai The Happy One, sebab berada di klub yang mencintainya.

"Jika saya harus menggambarkan diri saya, saya akan menyebut bahwa saya adalah orang yang berbahagia. Ini pertama kalinya saya tiba di sebuah klub yang sudah mencintai saya," jelas Mourinho dalam konferensi pers perdananya di Stamford Bridge, Senin (10/6/2013) waktu setempat.

Bahkan Mourinho mengaku tak akan mengubah keputusannya, sekalipun sempat berembus kabar bahwa ia akan dijadikan suksesor Sir Alex Ferguson di Manchester United.

"Saya berada di tempat yang saya inginkan. Saya tak akan menukarnya dengan apa pun," jelas pria berusia 50 tahun ini.

Sesaat setelah Real Madrid disingkirkan Borussia Dortmund di semifinal Liga Champions akhir April lalu, Mourinho yang kala itu masih menjabat sebagai pelatih Madrid memang sudah mengisyaratkan akan hengkang. Lebih spesifik lagi, Mourinho pun mengatakan bahwa ia hendak pergi ke klub yang membuatnya merasa dicintai.

Meski bahagia kembali ke Chelsea dan merasa dicintai oleh klub tersebut, Mourinho menegaskan bahwa ia tak kembali ke Stamford Bridge untuk berpangku tangan.

"Saya bukan kembali ke sini untuk berleha-leha. Semua orang akan menaruh ekspektasi tinggi. Bagian terpenting buat saya adalah meningkatkan kualitas tim, karena kami punya potensi yang besar," kata Mourinho. (SKY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com