Kompas.com - 09/06/2013, 19:41 WIB
EditorHery Prasetyo

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, mengklaim dirinya masih merupakan sosok istimewa, karena ia telah memenangkan banyak trofi selama kepelatihannya. Hal itu diucapkan Mourinho dalam wawancaranya dengan tabloid Inggris, The Sun.

"Ungkapan The Special One adalah milik saya. Saat pertama kali datang ke Chelsea tahun 2004, saya mengatakan bahwa saya istimewa karena saya baru saja memenangkan Liga Champions bersama Porto. Untuk menjadi juara, diperlukan bakat istimewa," kata pria berpaspor Portugal ini. Ia pun mengemukakan definisinya sendiri mengenai sosok spesial.

"Menjadi spesial adalah memaksimalkan kemampuan dan motivasi, serta merasa mampu menjalankan tantangan yang dimiliki. Bila mungkin, menang dan sukses berkali-kali. Jika Anda tak menang, Anda tak spesial. Tapi, saya sudah menang!" jelas Mourinho yang di era perdananya bersama Chelsea sukses membawa The Blues merengkuh dua gelar Premier League ini.

Lebih jauh Mourinho pun mengisyaratkan keinginannya memenangkan lebih banyak trofi bersama Chelsea musim ini.

"Saya menjalani tahun-tahun menyenangkan dengan para klub sebelumnya, tapi klub baru selalu lebih penting. Saya tak pernah merayakan gelar secara berlebihan karena saya tak mau berpikir bahwa itu terakhir kalinya saya menang. Siapa pun yang ingin melihat saya bermain aman dan gagal akan kecewa. Saya rasa wajar kalau saya ingin memenangkan lebih banyak gelar juara dalam karier saya," pungkas Mourinho.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.