Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lama Tak Bermain Bikin Casillas Gugup

Kompas.com - 09/06/2013, 19:27 WIB

FLORIDA, KOMPAS.com - Kurangnya waktu bermain musim ini membuat kiper Real Madrid sekaligus kapten tim nasional Spanyol, Iker Casillas, cemas akan posisinya di skuad La Furia Roja. Menurut Casillas, minimnya kesempatan bermain bisa memengaruhi kesiapan fisiknya dalam menghadapi Piala Konfederasi yang akan dimulai pekan depan.

"Aku absen selama empat bulan. Setelah sekian lama tak bermain aku merasa senang (karena akan bermain lagi), tapi juga sedikit grogi. Aku bisa merasakan diriku agak kesulitan mendapatkan tempat sebagai starter," kata Casillas seusai pertandingan persahabatan meawan Haiti.

Dalam pertandingan yang dimenangkan Spanyol dengan skor 2-1 tersebut, Casillas hanya bermain pada babak pertama sebelum digantikan oleh Pepe Reina saat turun minum.  

"Tidak bermain dalam waktu lama bisa membuat pemain sepertiku berkarat. Tapi, terkadang pemain harus merasakan hal demikian untuk menghargai tiap waktu bermain yang dimiliki," jelas Casillas.

Musim ini memang tak berjalan mulus untuk Casillas. Setelah sempat absen dua bulan akibat cedera pada lengannya, ia tak lagi dipasang sebagai kiper utama Real Madrid oleh Jose Mourinho yang lebih memilih Diego Lopez sebagai kiper utama Los Blancos.

Selain membicarakan perihal kesempatan bermain, Casillas juga angkat bicara mengenai gosip perseteruannya dengan Alvaro Arbeloa akibat perbedaan pandangan mengenai Mourinho yang kini hengkang ke Chelsea.

"Kami telah menyelesaikan musim ini di Madrid dan sekarang adalah periode baru dengan skuad Spanyol," kata kiper berusia 32 tahun ini.

Ia pun tak terlalu mempermasalahkan perbedaan pandangan yang dimilikinya dengan Arbeloa. "Ia punya pendapat sendiri yang harus dihargai. Aku tak perlu membahasnya terlalu banyak, yang terpenting buatku adalah aku kembali bermain," pungkas Casillas. (ESPN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com