Kompas.com - 09/06/2013, 13:14 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Persiapan tim nasional futsal Indonesia untuk tiga kejuaraan di Asia terus dilakukan. Pada Jumat (7/6/2013), pelatih timnas futsal Indonesia, Andri Irawan, mencoret empat pemain untuk memenuhi kuota yang diminta Satlak Prima.

Keempat pemain yang dicoret adalah Asep Irawan, Rian Fauzi, Ismail, dan Ilham Basso. Mereka dinilai gagal menunjukkan performa lebih baik dibanding rekan-rekannya yang lain sejak pemusatan latihan Januari lalu.

"Surat Keputusan dari Satlak Prima hanya memberikan kuota untuk 16 pemain timnas futsal putra. Jadi, saya terpaksa harus mengurangi empat pemain dari 20 pemain yang mengikuti pemusatan latihan," jelas Andri kepada Kompas.com, Minggu (9/6/2013).

Sebanyak 16 pemain tetap mengikuti pemusatan latihan dipersiapkan untuk ajang Asian Indoor Games yang akan berlangsung di Korea Selatan pada 26 Juni mendatang. Di ajang tersebut, Indonesia akan berada satu grup dengan China dan Taiwan.

"Saya menargetkan anak-anak untuk lolos dari babak penyisihan grup di Asian Indoor Games nanti. Selama ini di level Asia, kami selalu gagal lolos dari babak penyisihan grup. Semoga, target tersebut bisa tercapai," lanjutnya.

Selain untuk Asian Indoor Games di Korsel, timnas futsal Indonesia juga akan dipersiapkan untuk dua ajang lain, yakni Piala AFF pada Oktober 2013 di Bangkok dan SEA Games 2013 yang berlangsung di Myanmar pada akhir tahun ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.