Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gilas Israel 4-0, Italia ke Semifinal

Kompas.com - 09/06/2013, 03:59 WIB

KOMPAS.com - Italia melaju ke semifinal Piala Eropa U-21 setelah menggilas tuan rumah Israel dengan skor 4-0, Sabtu (8/6/2013). Manolo Gabbiadini jadi bintang Azzurrini karena menyumbang dua gol kemenangan, di samping gol Riccardo Saponara dan Alessandro Florenzi.

Dengan hasil ini tak cuma menempatkan Italia di puncak klasemen Grup A, tetapi mereka pun mempertahankan rekor 100 persen setelah pada pertandingan perdana menang 1-0 atas Inggris. Sementara itu Norwegia, yang pada laga perdana bermain imbang 2-2 dengan Israel, menempati posisi ketiga usai menang 3-1 atas Inggris, yang terpuruk di dasar klasemen.

Italia membuka kemenangan pada menit ke-18 lewat gol Saponara. Perjuangan pasukan muda Italia ini semakin mudah, ketika Israel harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-37, menyusul kartu merah yang diterima Eyal Golasa, karena melakukan tekel dua kaki terhadap Saponara.

Situasi ini membuat Azzurrini kian tak terbendung. Tiga menit menjelang turun minum, Gabbiadini menggandakan keunggulan Italia.

Memasuki babak kedua, Italia terus bermain agresif untuk menambah gol. Usaha tim besutan DEvis Mangia ini membuahkan hasil pada menit ke-53, ketika Gabbiadini kembali membobol gawang tuan rumah untuk mengubah skor menjadi 3-0. Pada menit ke-71, giliran Florenzi mencatatkan namanya di papan skor, yang memastikan Italia menang 4-0.

Donasi tiga angka ini memastikan Italia meraih tiket semifinal, dan akan menjadi juara grup jika pada pertandingan terakhir tidak kalah dari Norwegia. Di babak empat besar, Italia akan bertemu Spanyol, Jerman, Belanda atau Rusia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com