Kompas.com - 09/06/2013, 00:14 WIB
EditorAloysius Gonsaga

KOMPAS.com - David Villa tak menjadi pilihan utama di lini depan Barcelona pada musim lalu. Situasi ini mengembuskan kabar bahwa striker internasional Spanyol tersebut akan hengkang dari Camp Nou pada bursa transfer musim panas ini.

Namun, apabila mantan penyerang Valencia ini bertahan untuk menghabiskan sisa satu tahun kontraknya, maka Villa akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi kedua di El Barca. Pasalnya, dalam klausul kontraknya, Villa akan mendapat bayaran 11 juta euro (sekitar Rp 142,597 miliar/kurs 1 euro: 12.963).

Villa menjadi target sejumlah klub pada bursa transfer musim panas ini. Klub Spanyol, Atletico Madrid, harus bersaing dengan dua klub Premier League, Tottenham Hotspur dan Arsenal, untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 31 tahun tersebut.

Akan tetapi, para pemburu Villa bakal berpikir panjang ketika membicarakan masalah gaji, yang ditengarai sebagai penghalang dirinya keluar dari Camp Nou. Sementara itu di sisi lain, pelatih Tito Vilanova tak sepenuh hati melepaskan pemain bernomor punggung 7 ini, sehingga Barca harus menawarkan kontrak baru jika tak ingin melepaskan pemainnya itu secara gratis.

Ketika datang ke Camp Nou pada 2010, Villa terikat kontrak selama empat tahun. Dalam klausul kontrak tersebut, pada tahun terakhirnya bersama Barca, gajinya akan meningkat dari 7,5 juta euro yang biasanya diterima selama ini, menjadi 11 juta euro.

Dengan jumlah tersebut, maka Villa akan menjadi pemain dengan gaji terbesar kedua di Camp Nou untuk musim depan.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.