Mourinho Tak Meninggalkan Warisan di Madrid

Kompas.com - 08/06/2013, 23:05 WIB
EditorAloysius Gonsaga

BARCELONA, KOMPAS.com - Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, berpendapat, Jose Mourinho tidak meninggalkan warisan bagi Real Madrid. Pasalnya, Mourinho tak memiliki ide dan konsep saat membesut Madrid.

Pelatih asal Portugal tersebut mengakhiri tugasnya di Madrid atas kesepakatan bersama dengan kubu Los Galacticos setelah tiga musim menetap di Santiago Bernabeu. Dalam periode tersebut, Mourinho sukses mempersembahkan gelar La Liga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol bagi Madrid.

Meski begitu, Xavi menilai, Mourinho tak memberikan hal istimewa terhadap gaya permainan El Real. "Aku tidak ingin orang menilaiku bahwa aku selalu menyerang Mourinho karena itu bukan maksudku. Namun jelas, saya tidak suka terhadap taktiknya di lapangan," kata Xavi.
 
"Aku terpesona dengan galaticos Real Madrid. Aku tergila-gila menonton mereka bermain karena mereka memiliki ide dan konsep. Namun, Real Madrid di bawah besutan Mourinho tidak memiliki semua itu. Mereka tidak meninggalkan warisan untuk masa depan," sambungnya.

Mourinho sendiri telah memutuskan kembali ke Chelsea, klub yang pernah ditanganinya 2004-2007. Saat itu, dia sukses membawa Chelsea menjuarai Premier League untuk pertama kalinya dalam 50 tahun terakhir. (NDTV)

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X