Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prandelli Tak Masalah Italia Diimbangi Ceko

Kompas.com - 08/06/2013, 05:34 WIB

PRAHA, KOMPAS.com — Pelatih Italia, Cesare Prandelli, mengaku puas meski hanya bermain imbang tanpa gol dengan Ceko dalam lanjutan penyisihan Grup B Pra-Piala Dunia Brasil 2014 di Stadion Generali Arena, Jumat atau Sabtu (8/6/2013) dini hari WIB. Menurutnya, laga tersebut sangat berharga bagi Italia.

Menurut catatan Soccernet, sepanjang pertandingan, Ceko menguasai bola sebanyak 43 persen dan menciptakan enam peluang emas dari 18 usaha. Adapun Italia hanya melepaskan lima tembakan yang tidak satu pun mengarah tepat ke arah gawang.

"Ini adalah poin yang sangat berharga. Jelas, serangan kami tidak tajam sama sekali. Kami terlalu bermain lambat. Ini adalah pertandingan yang dapat membantu untuk membentuk karakter. Itu adalah hal yang sulit, tetapi sangat penting," ujar Prandelli seperti dilansir Football Italia.

"Pertandingan ini seperti laga sebelum Piala Eropa melawan Rusia. Secara fisik, Anda tidak dapat memiliki performa bagus setelah musim yang sulit, kami tahu itu. Namun, kami ingin berbagai poin seperti ini dibayar nantinya," tambahnya.

Dalam pertandingan tersebut, Italia harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-72 setelah Mario Balotelli dikeluarkan wasit karena menerima kartu kuning kedua. Menanggapi hal itu, Prandelli mengatakan, "Balotelli harus belajar bagaimana menerima situasi dan dia perlu tumbuh dalam hal itu. Saya ingin menggantinya, tetapi saya tidak mempunyai waktu."

"Saya ingin Italia bermain lebih dalam dan menciptakan beberapa langkah menarik. Tetapi, kami kurang tajam ketika itu. Namun, hal paling penting saat ini adalah hasil," tukasnya.

Dengan hasil ini, Italia masih berada di puncak klasemen sementara Grup B dengan poin 14, unggul empat angka dari Bulgaria di posisi kedua. Sementara Ceko tetap bercokol di peringkat tiga dengan poin sembilan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com