Kompas.com - 08/06/2013, 00:06 WIB
EditorHery Prasetyo

JAKARTA, KOMPAS.com — Gelandang Belanda, Arjen Robben, mengakui, timnya sempat kesulitan mengalahkan tim Indonesia saat kedua tim melakoni laga uji coba di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (7/6/2013) malam.

De Oranje yang turun dengan pemain intinya, Robin van Persie, Wesley Sneijder, dan Robben, sempat bermain imbang tanpa gol pada babak pertama. Selepas turun minum, tim besutan Louis van Gaal tersebut bangkit dan akhirnya mengalahkan Indonesia dengan skor 3-0.

"Pertandingan berjalan cukup bagus. Aku pikir, kami sempat kesulitan pada babak pertama. Kami tidak biasa bermain dalam suhu panas. Mereka berhasil menahan gempuran kami di babak pertama dan kami kesulitan. Kami seharusnya memanfaatkan peluang, tetapi kami gagal memanfaatkannya. Beruntung kami bisa mengonversi peluang pada babak kedua dan kami akhirnya menang," aku Robben seusai laga.

Robben juga mengaku terkesan oleh sambutan hangat dari publik Indonesia. "Kami berterima kasih kepada fans. Mereka memberikan sambutan hangat dari bandara. Saya senang mereka memberikan dukungan yang sangat bagus sepanjang laga," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.