Kompas.com - 07/06/2013, 19:24 WIB
EditorHery Prasetyo

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang pertandingan Indonesia vs Belanda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (7/6/2103), panitia menemukan puluhan tiket palsu. Kebanyakan tiket itu adalah tiket yang dibeli dari calo.

Menurut Catur, salah seorang panitia yang berjaga di stand "problem ticket", sejak sore hingga sekitar pukul 18.30, pihaknya sudah mendapati sekitar 20 tiket palsu.

"Ini untuk stand sini aja, masih ada 3 stand yang lain," katanya saat ditemui Kompas.com, Jumat (7/6/2013).

Catur mengatakan, panitia menggunakan alat sensor khusus di pintu masuk untuk mengecek keaslian tiket. "Kalau yang enggak bisa masuk karena dibilang palsu, segera datang ke kita supaya dicek lagi," jelasnya.

Jika ternyata palsu, kata Catur, maka panitia menyarankan untuk segera mendatangi loket-loket resmi yang ada di sekitar stadion. "Jangan beli di calo," tegasnya.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com, calo-calo banyak berkeliaran di seputaran SUGBK. Semakin dekat jadwal pertandingan, maka harga tiket yang dijual semakin mahal. Pertandingan Indonesia vs Belanda baru akan dimulai pukul 20.30 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.