Kompas.com - 07/06/2013, 19:10 WIB
|
EditorFarid Assifa

SOLO, KOMPAS.com - Pelatih kepala tim nasional sepakbola Indonesia U-23, Rahmad Darmawan yakin tim Indonesia mampu melakukan perlawanan saat menjamu Belanda di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Jumat malam (7/6/2013) nanti.

Rahmad yang ditemui wartawan seusai berlatih bersama anak asuhnya di Stadion Manahan Solo, Jumat petang (7/6/2013) menilai, Indonesia layaknya bambu runcing yang mungkin bisa melakui dan memberikan perlawanan.

"Ya, seperti bambu runcing kan bisa melakukan perlawanan, satu gol pasti bisa dilesakan anak asuh dari Jacksen," kata Rahmad Darmawan.

Rahmad yang mengaku mengenal sosok Jacksen F. Tiago saat melatih bersama tim nasional senior, memastikan tim Indonesia akan memasang tiga gelandang bertahan saat melawan tim yang berada di peringkat 5 versi FIFA.

"Seperti saat melatih Persipura, Jacksen suka memasang tiga gelandang bertahan dan itu mungkin juga akan dilakukannya saat melawan Belanda nanti malam," katanya.

Sementara itu, pelatih timnas U-23 tersebut mengaku saat ini sedang fokus pada seleksi pemain U-23 yang rencananya akan dilakukan tiga gelombang. Sebanyak 30 puluh pemain akan dipilihnya untuk uji coba melawan Singapura Sabtu (8/6/2013) nanti.

Rahmad berharap akan melihat kemampuan terbaik dari para pemainnya mudah untuk dipilih. "Setiap pemain mempunyai potensi dan hal tersebut semoga muncul di setiap pertandingan, terutama besok melawan Singapura," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rahmad menambahkan, materi latihan yang diberikan saat menjelang uji coba dengan Singapura adalah tentang strategi dan peningkatan skill pemain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.