Kompas.com - 07/06/2013, 18:58 WIB
EditorHery Prasetyo

JAKARTA, KOMPAS.com — Laga Indonesia kontra Belanda mendapat apresiasi luar biasa dari para penggemar sepak bola Indonesia. Paling tidak, itulah yang terlihat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (7/6/2013), yang sejak siang sudah mulai diserbu suporter.

Uniknya, Belanda, yang notabene adalah lawan Indonesia, mungkin akan terasa berada di kandang sendiri. Pasalnya, banyak orang Indonesia yang mendukung Wesley Sneijder dkk. Atribut Belanda terlihat di beberapa sudut. Suporter asal Indonesia yang mengenakan jersey Belanda juga banyak.

"Bukannya saya tidak mendukung Indonesia. Saya tetap cinta Indonesia. Tetapi, Belanda datang ke sini sangat jarang sekali. Apalagi, ada pemain idola saya yang juga datang, yakni Robin van Persie. Jadi, saya sengaja datang mengenakan seragam Belanda dengan nama RvP," ucap Faisal, salah seorang fans yang mengaku dari Depok.

Dari pantauan Kompas.com, terlihat juga beberapa bule yang hadir di SUGBK. Bule-bule tersebut datang dengan atribut lengkap De Oranje.

Sejak siang hari, ribuan suporter sudah memenuhi sudut-sudut di luar SUGBK. Padahal, pintu SUGBK baru akan dibuka tiga jam sebelum pertandingan berlangsung.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X