Kompas.com - 07/06/2013, 18:30 WIB
EditorHery Prasetyo

JAKARTA, KOMPAS.com — Meski laga persahabatan antara Indonesia dan Belanda baru akan dimulai pada pukul 20.30 malam ini, ribuan suporter sudah memadati kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (7/6/2013), sejak sore hari.

Laga ini akan disiarkan langsung oleh RCTI pukul 20.00 WIB. Sementara kick-off pertandingan yang berstatus laga resmi FIFA tersebut akan dimulai pada pukul 20.30 WIB.

Pantauan Kompas.com, hingga saat ini ribuan suporter Indonesia maupun Belanda terus berdatangan ke SUGBK. Bahkan, mereka terlihat sudah membentuk antrean panjang untuk masuk ke dalam stadion.

Andri (32), salah satu suporter Indonesia, mengaku sengaja datang sejak siang hari agar mendapatkan tempat duduk. Meski sudah mempunyai tiket kategori tribun, pria yang datang bersama lima rekannya ini mengaku ingin merasakan atmosfer berbeda bersama suporter lainnya.

"Dari pukul 15.00 WIB kita sudah datang ke sini (SUGBK). Tadi beberapa teman ada yang mengantre tiket juga, makanya mereka datang lebih awal," ujar Andri.

Kunjungan ke Indonesia merupakan lawatan tur Asia timnas Belanda. Setelah melakoni laga melawan Andik Vermansah dan kawan-kawan, skuad asuhan Louis van Gaal itu akan bertandang ke Negeri Tirai Bambu untuk menghadapi China pada 11 Juni.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X