Kompas.com - 07/06/2013, 13:37 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo berpendapat, uji coba internasional antara Indonesia dan Belanda di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (7/6/2013), jangan hanya dilihat menang atau kalah. Namun, menurutnya, ada manfaat yang banyak dari sekadar laga uji coba.

"Jangan dilihat menang-kalah. Soalnya, memang tujuannya sangat banyak, termasuk coaching clinic, pertukaran ilmu (manajemen), dan sebagainya," jelas Roy, Kamis (6/6/2013) malam.

Selain laga uji coba ini, Roy menjelaskan, akan ada kerja sama dengan Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) untuk memajukan sepak bola Indonesia.

"Makanya, saya langsung datang ke sana (KNVB) dua bulan lalu. Detail akan dirampungkan secara teknis oleh PSSI dan KNVB nantinya. Kerja sama juga tidak hanya dijalin dengan KNVB, tetapi juga dengan Arsenal, Manchester City, dan lain-lain pada masa yang akan datang," bebernya.

Belanda yang merupakan runner-up Piala Dunia 2010 tidak menurunkan kekuatan penuh pada laga nanti. Hanya Robin van Persie, Wesley Sneijder, Arjen Robben, dan Jermaine Les yang bisa dibilang pemain inti. Sementara Indonesia akan mengandalkan kerja sama Boaz Solossa dan Serginho van Dijk.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X