Kompas.com - 06/06/2013, 19:19 WIB
EditorErvan Hardoko

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisaris utama Arema Indonesia, Lalu Mara Satria Wangsa, memutuskan tak menyaksikan langsung pertandingan internasional antara Indonesia kontra Belanda di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (7/6/2013).

Tidak menonton ke stadion adalah bentuk protes Lalu Mara karena skuad Merah Putih "dilarang" menggunakan seragam kebesarannya dalam pertandingan nanti.

"Tidak nonton! Tiketnya saya laminating karena tiket tersebut pemberian pak La Nyalla Mattalitti (Ketua Badan Tim Nasional). Saya mengapresiasi perhatian pak Nyalla.Tapi mohon maaf saya tak akan menyaksikan karena ini menyangkut hal yang sangat prinsip," jelas Lalu Mara kepada Kompas.com, Kamis (6/6/2013).

Lalu Mara mengaku sangat paham mengenai arti dan maka sebuah jersey. Kalau ini diteruskan, Lalu Mara mengaku khawatir, semangatnya sudah tidak sesuai dengan semangat sepak bola yakni fair play.

"Indonesia boleh peringkatnya jauh di bawah Belanda, tapi menyangkut jersey seharusnya ada penghormatan dari tim lawan dalam hal ini Belanda. Apalagi alasan timnas Belanda yang sudah terikat dengan sponsor dan tak membawa jersey kedua, sungguh itu tak masuk di akal," tutur mantan manajer Pelita Jaya itu.

Diberitakan sebelumnya, Boaz Solossa dan kawan-kawan yang berstatus sebagai tuan rumah, seharusnya mengenakan seragam kebesarannya. Namun, lantaran ada kesalahpaham antara pihak promotor dan PSSI, membuat Indonesia harus bermain tanpa mengenakan seragam Merah-Putih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.