Kompas.com - 06/06/2013, 17:56 WIB
EditorAloysius Gonsaga

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Indonesia Jacksen F Tiago mengungkapkan, tim pelatih tetap akan membawa 21 pemain untuk menghadapi Belanda pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/6/2013). Ia mengatakan, tidak akan ada yang dicoret dari total 21 pemain tersebut.

Tim pelatih timnas sebelumnya merilis 21 pemain yang dipersiapkan melawan Belanda. Dalam daftar itu, penggawa "Garuda" didominasi pemain Persipura Jayapura, di antaranya Ricardo Salampesy, Ruben Sanadi, Boaz Salossa, Ian Louis Kabes, dan Imanuel Wanggai. Sementara bintang Persib Bandung, Sergio van Dijk, pun turut ambil bagian.

Selain itu, pelatih Jacksen juga memanggil sejumlah pemain langganan timnas, seperti Andik Vermansah, Vendri Mofu, dan Ahmad Bustomi. Dari total 21 pemain itu, tim pelatih awalnya berencana mencoret tiga pemain dan hanya akan membawa 18 pemain saat pertandingan berlangsung.

Namun, setelah melakukan manager meeting sebelum pertandingan, Jacksen mengungkapkan tim pelatih akan membawa semua pemain yang bergabung di Jakarta. Pada laga tersebut juga nantinya akan diberlakukan sistem pergantian sebanyak enam pemain.

"Semua pemain boleh main. Jadi akan ada 21 pemain dan kita dapat jatah 11 ofisial. Dengan begitu, nanti tidak ada pencoretan dan semua pemain bisa merasakan pertandingan melawan Belanda," ujar Jacksen saat jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/6/2013).

- 21 pemain Indonesia:

Kiper: Kurnia Meiga (Arema Indonesia), Andritany Ardiyasa (Persija Jakarta), I Made Wirawan (Persib Bandung)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bek: Hengki Ardiles (Semen Padang), Zulkifli Sukur (Mitra Kukar), Ricardo Salampesy (Persipura Jayapura), M Roby (Persisam Samarinda), Victor Igbonefo (Arema), Raphael Maitimo (Mitra Kukar), Toni Sucipto (Persib), Ruben Sanadi (Persipura)

Gelandang: Imanuel Wanggai (Persipura), Hendro Siswanto (Arema), Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), Vendri Mofu (Semen Padang), Ahmad Jupriyanto (Sriwijaya FC), Greg Nwokolo (Arema)

Penyerang: Boaz Salossa (Persipura), Ian Louis Kabes (Persipura), Andik Vermansah (Persebaya 1927), Sergio van Dijk (Persib)

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X