Kompas.com - 06/06/2013, 17:26 WIB
EditorAloysius Gonsaga

JAKARTA, KOMPAS.com — Bek Everton, John Heitinga, mendukung keputusan "The Toffees" mengangkat Roberto Martinez sebagai pelatih anyar. Everton mengumumkan Martinez sebagai pelatih pada Rabu (5/6/2013). Pelatih yang diboyong dari Wigan Athletic tersebut terikat kontrak bersama Everton selama empat tahun.

"Good choice (pilihan bagus)," jawab Heitinga singkat menjawab pertanyaan Kompas.com di sela-sela acara penyerahan medali untuk juara turnamen street soccer bertajuk "FC247: Tempat Main Gue" di BM Futsal, Cilodong, Depok, Kamis (6/6/2013).

Selain Heitinga, Wesley Sneijder, Jeremain Lens, dan Ricky van Wolfswinkel turut hadir dalam acara ini. Heitinga memiliki pesan tersendiri untuk anak-anak seusai menyerahkan medali kepada tim juara. Bek berusia 29 tahun tersebut menilai turnamen street soccer yang digelar Nike ini merupakan wadah tepat melahirkan bibit-bibit muda.

"Terus bermain karena beberapa pemain besar bisa seperti sekarang bermula dengan tahap seperti ini," tutur Heitinga.

Kunjungan Heitinga dan kawan-kawan merupakan salah satu rangkaian acara dari lawatan timnas Belanda yang akan melakoni laga uji coba melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/6/2013). Heitinga merupakan salah satu pemain yang sangat antusias mengunjungi Indonesia. Hal itu karena Indonesia merupakan tanah kelahiran kakek dan ayahnya.

"Aku baru pulang dari kamp pelatihan tiga hari dengan #Oranje. Hampir siap untuk perjalanan ke #Indonesia. Perjalanan dengan tim nasional Belanda ke #Indonesia adalah satu khusus bagi saya. Ini adalah pertama kalinya saya mengunjungi negara mana kakek dan ayah saya dilahirkan. Terima kasih untuk semua tanggapan hangat dari #Indonesia! Melihat Anda di sana," tulis pemain asli binaan Ajax tersebut dalam akun pribadi Twitter-nya, @johnheitinga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.