Kompas.com - 06/06/2013, 17:08 WIB
EditorAloysius Gonsaga

JAKARTA, KOMPAS.com — Gelandang tim nasional Belanda, Wesley Sneijder, mengaku senang bisa berkunjung ke Indonesia untuk menghadapi skuad "Garuda" pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/6/2013). Pemain Galatasaray itu berharap "De Oranje" bisa meraih kemenangan pada pertandingan tersebut.

Kunjungan Sneijder dan kawan-kawan merupakan salah satu rangkaian acara dari lawatan tur Asia timnas Belanda. Setelah melawan Andik Vermansah dan kawan-kawan, Belanda akan bertandang ke Negeri Tirai Bambu untuk menghadapi China, 11 Juni.

"Semoga (menang melawan Indonesia). Aku akan tampilkan permainan terbaik," ujar Sneijder singkat kepada Kompas.com di Cilodong, Depok, Jawa Barat, Kamis (6/6/2013).

Skuad Belanda tiba di Jakarta, Rabu (5/6/2013). Tim berjuluk De Oranje itu membawa 21 pemain yang merupakan gabungan pemain senior dan beberapa pemain debutan dari skuad U-21, di antaranya Lerin Duarte, Dwight Tiendelli, Miquel Nelom, dan Jens Toornstra.

Beberapa pemain muda tersebut digabungkan dengan pemain berpengalaman seperti Robin van Persie, Arjen Robben, Sneijder, dan Dirk Kuyt. Dari total 21 pemain yang dipanggil, hanya Rafael van der Vaart yang tidak diikutsertakan ke Jakarta karena cedera.

Pelatih Belanda Louis van Gaal sebelumnya juga menjanjikan skuadnya akan bermain serius saat menghadapi Indonesia. Mantan pelatih Barcelona itu mengaku telah mengetahui permainan Indonesia dan akan mencoba tampil maksimal untuk meraih kemenangan pada laga tersebut.

"Ketika Anda menjadi pelatih dan pemain profesional, Anda akan selalu bersikap profesional. Seperti sudah saya katakan, kami selalu hormat kepada lawan kami. Ini adalah pertandingan yang sangat emosional. Kami berharap bisa meraih kemenangan," kata Van Gaal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.