Pele Larang Neymar ke Inggris

Kompas.com - 06/06/2013, 00:57 WIB
EditorHery Prasetyo

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com — Legenda sepak bola Brasil, Pele, mengungkapkan bahwa penyerang Barcelona, Neymar (21), nyaris hengkang ke Premier League Inggris tahun lalu. Namun, niat itu diurungkan Neymar karena Pele tak menyarankan dia bermain di sana.

"Saya beruntung bisa bertemu dengan Neymar, perusahaan yang mewakilinya, serta Presiden Santos tahun lalu. Saat itu, Neymar punya peluang bermain di Inggris dan saya merupakan salah satu orang yang mencegahnya pergi," ujar Pele seperti dikutip dari Marca. Pemain berjuluk O Rey (Sang Raja) ini pun menjelaskan alasannya mencegah Neymar pindah ke Premier League.

"Dia baru saja memulai kariernya dan Premier League sangat berbeda dan lebih menekankan kekuatan fisik. Di Barcelona, mereka lebih banyak memainkan operan. Gaya permainan tersebut lebih mementingkan teknik dan Neymar punya kesempatan untuk bermain di tim terbaik dunia, bersama pemain-pemain terbaik pula," tukas Pele.

Barcelona resmi mengumumkan transfer Neymar pekan lalu setelah sempat menjalani diskusi alot dengan Santos selaku pemilik lama pemain berusia 21 tahun tersebut. Pemain berusia 21 tahun tersebut membuat Barcelona harus merogoh kocek sebesar 57 juta euro (Rp 718,2 miliar), sementara untuk klausul pelepasan (buy-out clause) di kontrak Neymar bernilai 190 juta euro (Rp 2,3 triliun) yang akan berlaku selama lima tahun.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X