Kompas.com - 05/06/2013, 21:12 WIB
EditorAloysius Gonsaga

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F Tiago, menyatakan telah memiliki gambaran tim inti yang akan berhadapan dengan Belanda pada pertandingan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/6/2013). Ia mengaku sudah memiliki gambaran tim inti itu sejak menentukan daftar 21 pemain timnas.

Pada daftar 21 pemain skuad Indonesia, penggawa Garuda didominasi oleh pemain Persipura Jayapura, diantaranya Ricardo Salampesy, Ruben Sanadi, Boaz Salossa, Ian Louis Kabes dan Immanuel Wanggai. Sementara, laga kali ini, bintang Persib Bandung, Sergio van Dijk, pun turut ambil bagian.

Selain itu, beberapa pemain langganan timnas, seperti Andik Vermansah, Vendry Mofu, Hengky Ardilles, dan Ahmad Bustomi juga masuk ke dalam pemusatan latihan. Nantinya, tim pelatih hanya akan menentukan 18 dari total 21 pemain yang akan dibawa untuk melakoni pertandingan kontra Belanda.

"Kami sudah ada susunan tim inti. Sebelum kita menentukan 21 pemain juga sudah ada gambaran. Cuma siapa saja itu kepastiannya baru akan besok diumumkan," ungkap Jacksen usai memimpin latihan timnas di SUGBK, Jakarta, Rabu (5/6/2013) malam.

Jacksen menambahkan, saat ini kondisi para pemainnya masih fit. Namun, ia mengaku, beberapa pemain yang berasal dari Persipura Jayapura masih belum bugar karena baru menjalani pertandingan di Indonesia Super League (ISL) melawan Persija Jakarta.

"Tetapi, hal itu bukan masalah karena besok kita tinggal istirahat. Begitu mendekati pertandingan kita juga akan mengurangi tekanan secara fisik dalam latihan agar mereka ketika hari H dalam kondisi bugar," kata Jacksen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.