Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jacksen Sudah Pegang Kerangka Tim Inti

Kompas.com - 05/06/2013, 21:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F Tiago, menyatakan telah memiliki gambaran tim inti yang akan berhadapan dengan Belanda pada pertandingan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/6/2013). Ia mengaku sudah memiliki gambaran tim inti itu sejak menentukan daftar 21 pemain timnas.

Pada daftar 21 pemain skuad Indonesia, penggawa Garuda didominasi oleh pemain Persipura Jayapura, diantaranya Ricardo Salampesy, Ruben Sanadi, Boaz Salossa, Ian Louis Kabes dan Immanuel Wanggai. Sementara, laga kali ini, bintang Persib Bandung, Sergio van Dijk, pun turut ambil bagian.

Selain itu, beberapa pemain langganan timnas, seperti Andik Vermansah, Vendry Mofu, Hengky Ardilles, dan Ahmad Bustomi juga masuk ke dalam pemusatan latihan. Nantinya, tim pelatih hanya akan menentukan 18 dari total 21 pemain yang akan dibawa untuk melakoni pertandingan kontra Belanda.

"Kami sudah ada susunan tim inti. Sebelum kita menentukan 21 pemain juga sudah ada gambaran. Cuma siapa saja itu kepastiannya baru akan besok diumumkan," ungkap Jacksen usai memimpin latihan timnas di SUGBK, Jakarta, Rabu (5/6/2013) malam.

Jacksen menambahkan, saat ini kondisi para pemainnya masih fit. Namun, ia mengaku, beberapa pemain yang berasal dari Persipura Jayapura masih belum bugar karena baru menjalani pertandingan di Indonesia Super League (ISL) melawan Persija Jakarta.

"Tetapi, hal itu bukan masalah karena besok kita tinggal istirahat. Begitu mendekati pertandingan kita juga akan mengurangi tekanan secara fisik dalam latihan agar mereka ketika hari H dalam kondisi bugar," kata Jacksen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com