Lewandowski Ingin Pindah ke "Klub Impian"

Kompas.com - 05/06/2013, 20:55 WIB

KOMPAS.com - Robert Lewandowski memberikan konfirmasi bahwa dirinya ingin hengkang dari Borussia Dortmund. Secara tersirat, striker timnas Polandia ini mengatakan bahwa Bayern Muenchen menjadi tujuannya.

Dalam pernyataannya kepada majalah Sport Bild, Lewandowski tak menyebutkan nama Bayern. Akan tetapi, striker berusia 24 tahun ini mengatakan bahwa dia ingin pindah ke "klub impiannya", dan diharapkan terwujud dalam bulan ini, tak perlu menunggu sampai akhir tahun ketika kontraknya di Dortmund habis.

Menurut kabar yang beredar, Lewandowski sudah mencapai kata sepakat dengan The Bavarian. Dengan demikian, bisa bergabung dengan rival Dortmund tersebut pada musim panas mendatang, jika tak terjadi pada musim ini.

"Saya berharap segalanya jelas saat ini supaya saya diperbolehkan pergi ke klub impianku pada musim panas ini," ujar Lewandowski seperti dikutip dari Sky Sport, Rabu (5/6/2013).

"Itu mungkin menjadi hal terbaik bagi semua orang."

Apabila Lewandowski pindah ke markas juara Eropa dan Bundesliga itu, maka dia mengikuti jejak rekan setimnya, Mario Goetze, yang kesepakatan transfer kontroversialnya dikonfirmasi menjelang Borussia Dortmund tampil di semifinal Liga Champioins melawan Real Madrid. Dan, ini akan menjadi pukulan telak kedua bagi Dortmund, juara Bundesliga 2011 serta 2012, yang ingin menghancurkan Bayern pada musim depan.

Lewandowski mengatakan, keinginannya untuk pergi bukan karena tak bahagia di Dortmund. Akan tetapi, dirinya ingin mencari tantangan baru.

"Dortmund adalah klub yang fantastis yang mana saya selalu mengaguminya. Sekarang, saya hanya ingin mencari tantangan baru untuk masa depanku," tuturnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com