Kompas.com - 05/06/2013, 04:05 WIB
EditorAloysius Gonsaga

KOMPAS.com — Roberto Soldado mengakui dirinya tak percaya bisa masuk skuad Spanyol untuk Piala Konfederasi. Striker Valencia ini pun merasa seperti sebuah mimpi ketika tahu pelatih akan membawanya ke Brasil untuk memperkuat La Furia Roja.

Soldado merupakan satu dari tiga nama yang akan dicoret oleh pelatih Vicente del Bosque dari total 26 daftar sementara skuad El Matador untuk Piala Konfederasi. Akan tetapi, dengan pengunduran diri Xabi Alonso yang dibekap cedera, Del Bosque malah memilih penyerang berusia 28 tahun ini dan meninggalkan dua gelandang lainnya, Javi Garcia dan Benat Etxebarria.

"Jika saya jujur, saya tak yakin. Kompetisi sangat tinggi dan saya senang bisa masuk daftar terakhir," ujar Soldado, Selasa (4/6/2013).

"Saya ingin memberikan dorongan kepada mereka yang ditinggalkan. Tak ada yang akan diberikan di tim nasional karena mereka adalah juara dunia dan Eropa.

"Bagiku ini sebuah mimpi berada di sini, saya sangat senang. Berada di sini selalu spesial, terutama ketika Anda bermain di turnamen besar seperti Piala Konfederasi."

Soldado akan bekerja di bawah kepemimpinan pelatih baru di Valencia setelah Ernesto Valverde memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya. Miroslav Djukic akan masuk untuk menggantikannya.

"Saya memperbarui dan saya ingin bertahan di Valencia untuk kembali ke tim di Liga champions. Mengenai Djukic, dia datang dengan antusiasme dan mendapatkan hasil yang mana kami semua inginkan."

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.