Kompas.com - 05/06/2013, 01:47 WIB
EditorAloysius Gonsaga

LONDON, KOMPAS.com — Bek Arsenal, Laurent Koscielny, mengancam bakal hengkang jika klub tak memiliki ambisi besar untuk memenangi gelar. Koscielny sebenarnya betah di Arsenal, tetapi pihak klub juga harus berjuang demi menghapus catatan buruk delapan musim tanpa trofi.

Arsenal terakhir kali menjadi juara pada 2005 saat merengkuh gelar Piala FA. Setelah itu, prestasi Arsenal "konsisten" dengan hanya berada di empat besar Premier League, tetapi tanpa sekali pun meraih gelar.

"Aku merasa baik di Arsenal. Jika kami memiliki ambisi untuk melawan tim lain, tentu saja aku ingin bertahan di sini," kata Koscielny kepada Eurosport.

"Sulit secara psikologis. Kami terus tertekan karena jika Arsenal tidak lolos ke Liga Champions, itu akan menjadi bencana. Sulit untuk tidak memenangkan gelar tahun demi tahun," lanjutnya.

"Kami adalah pesaing, profesional, ingin menang. Aku ingin menambah daftar prestasiku. Jika Arsenal tidak bisa mewujudkannya, aku akan mencari di tempat lain," ancam Koscielny.

Selama delapan musim terakhir, Arsenal sering ditinggal para pemain andalannya karena trofi yang tak kunjung datang ke Stadion Emirates. Pemain-pemain seperti Samir Nasri, Gael Clichy, Cesc Fabregas, dan Robin van Persie pada akhirnya memilih pindah dan ironisnya malah mendapat trofi di klub baru mereka masing-masing.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.