Kompas.com - 04/06/2013, 22:39 WIB
EditorHery Prasetyo

MANCHESTER, KOMPAS.com - Penjaga gawang Manchester United, David de Gea, mengaku betah bermain bersama Setan Merah. Kiper berusia 22 tahun itu pun dengan tegas membantah ingin hengkang dari Old Trafford.

De Gea baru saja menyelesaikan musim keduanya bersama MU. Setelah sempat mengalami kesulitan adaptasi dengan sepak bola Inggris pada musim pertamanya, De Gea perlahan mulai menunjukkan penampilan gemilang. Musim ini, De Gea sukses mengantarkan MU menjuarai Premier League.

Performa apik De Gea turut mengundang ketertarikan dari klub lain, seperti Barcelona. Akan tetapi, De Gea menegaskan tak ingin buru-buru meninggalkan MU dalam waktu dekat.

"Aku masih memiliki kontrak dan merasa lebih bahagia di Manchester United. Aku menghadapi kesulitan normal pada musim pertama. Ada negara baru, bahasa baru, dan liga yang baru. Namun, aku bekerja keras untuk dapat beradaptasi dengan baik," tandas De Gea.

"Aku sangat bahagia di Manchester United," tegasnya.

De Gea lantas menyambut kedatangan manajer baru MU, David Moyes. Mantan arsitek Everton itu menggantikan tempat Sir Alex Ferguson yang memutuskan pensiun pada akhir musim ini.

"Aku merasa sedih mendengar Ferguson pensiun. Itu akan menjadi aneh tak melihatnya di bangku cadangan atau tempat latihan. Ia adalah segalanya untuk Manchester United. Ia adalah Manchester United," ucap De Gea.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Namun, Moyes telah melakukan tugas hebat bersama Everton. Kini, kami akan mendukungnya. Menggantikan tempat Ferguson merupakan pekerjaan besar. Tetapi, klub telah memilihnya, maka ia sudah mempersiapkan diri dengan baik," pungkas De Gea.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.