Kompas.com - 04/06/2013, 21:56 WIB
EditorHery Prasetyo

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menyampaikan komitmennya untuk membantu Persija Jakarta yang sempat dilanda krisis finansial. Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut tim berjuluk Macan Kemayoran itu bisa terus mendapatkan hasil positif di setiap pertandingan Indonesia Super League (ISL).

Pernyataan tersebut diungkapkan Jokowi saat dia menyaksikan secara langsung laga antara Persija dan Persipura Jayapura di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (4/6/2013). Laga itu dimenangkan Persipura dengan skor 3-2.

Jokowi mengaku, pihaknya saat ini sudah membuat rincian dana yang diperlukan Persija. "Nilainya tidak perlu disebutkan yang penting sekarang dunia usaha sudah mau memberikan dukungan kepada Persija supaya mereka menang, menang, menang, dan menang. Pertandingan terakhir kan mereka juga beberapa kali berhasil menang," ujar Jokowi.

Terkait dengan kembali diizinkannya Persija menggelar laga kandang di SUGBK, Jokowi berharap The Jakmania -- sebutan suporter fanatik Persija -- bisa menjaga kepercayaan itu dengan baik. Mantan Wali Kota Surakarta itu mengaku tidak ingin Jakmania kembali membuat ulah yang dapat merugikan Persija maupun masyarakat Jakarta.

"Kita sudah ketemu mereka dua kali dan mereka juga sudah janji tertib dan tidak akan ganggu-ganggu. Sudah tanda tangan semuanya dan itu berarti kita sudah bisa kembali ke kandang," kata Jokowi.

"Tapi, semoga itu bisa dilaksanakan dengan baik karena kalau mereka tidak benar lagi nanti akan ada sanksi dan itu kan jadi repot karena kita tidak dipercaya lagi," tukasnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X