Kompas.com - 04/06/2013, 19:19 WIB
EditorHery Prasetyo

GUANGZHOU, KOMPAS.com - Klub asal China, Guangzhou R&F, secara resmi mengangkat Sven-Goran Eriksson sebagai pelatih berjuluk The Blues tersebut. Pelatih yang pernah membesut tim nasional Inggris, Manchester City, dan Lazio ini dikontrak oleh Guangzhou hingga Desember 2014.

"Dewan Direksi klub hari ini mengumumkan secara resmi mengangkat Sven-Goran Eriksson sebagai pelatih Guangzhou sampai Desember 2014. Pelatih Li Bing mulai hari ini tak lagi bertugas sebagai pelatih kepala," jelas Guangzhou dalam pernyataan resminya.

Eriksson merupakan pelatih yang sangat berpengalaman karena pernah mengarsiteki beberapa klub besar. Pencapaian fenomenal pelatih asal Swedia tersebut terjadi saat membesut Lazio pada 1997-2001. Dalam periode tersebut, Eriksson sukses mempersembahkan tujuh gelar, di antaranya Liga Serie-A (2000), Coppa Italia (1998), 2000), dan Piala Super Italia (1998, 2000). (SCN)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.