Kompas.com - 04/06/2013, 19:15 WIB
EditorHery Prasetyo

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyerang tim nasional Indonesia, Sergio van Dijk, mengaku akan tampil maksimal saat menghadapi Belanda dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/6/2013). Bomber Persib Bandung itu berharap bisa mencetak gol dalam pertandingan tersebut.

Skuad Belanda akan tiba di Jakarta, Rabu (5/6/2013) pagi. Tim asuhan Louis van Gaal itu dipastikan akan membawa pemain-pemain berpengalaman seperti Robin van Persie, Arjen Robben, dan Wesley Sneijder untuk melakoni pertandingan melawan Andik Vermansah dan kawan-kawan.

"Aku akan bermain maksimal jika masuk ke dalam tim utama dan aku optimistis bisa mencetak gol. Mudah-mudahan aku mendapatkan peluang bagus untuk melakukannya," ujar Sergio sesuai mengikuti latihan di Lapangan C Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2013).

Sergio mengatakan, melawan Belanda memang merupakan pertandingan sulit bagi Indonesia. Namun, mantan striker Adelaide United itu berharap rekan-rekannya bisa tampil optimal agar dapat mengimbangi permainan Robin van Persie dan kawan-kawan.

"Mereka bisa bermain cepat dan organisasi antarpemain juga bagus. Kita harus berusaha mengimbangi pemain-pemain mereka ketika mendapatkan bola. Ini adalah pertandingan sulit karena Belanda adalah tim kelas dunia. Tapi, kita akan mencoba untuk meraih hasil terbaik," harapnya.

Kunjungan ke Indonesia sendiri merupakan bagian tur timnas Belanda di Asia. Setelah bertanding melawan skuad Garuda, Sneijder dan kawan-kawan akan langsung terbang ke China untuk menantang tim Negeri Tirai Bambu pada 11 Juni di Stadion Workers, Beijing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.