Presiden KNVB Ikut Saksikan Laga Indonesia Vs Belanda

Kompas.com - 04/06/2013, 18:49 WIB
EditorHery Prasetyo

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Djohar Arifin Husin, mengungkapkan, Presiden Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB), Michael van Praag, akan turut hadir untuk menyaksikan laga uji coba antara Indonesia dan Belanda di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/6/2013).

Skuad Belanda akan tiba di Jakarta, Rabu (5/6/2013). Tim asuhan Louis van Gaal itu dipastikan akan membawa pemain-pemain berpengalaman seperti Robin van Persie, Arjen Robben, dan Wesley Sneijder untuk melakoni pertandingan melawan Andik Vermansah dan kawan-kawan.

Djohar mengatakan, Van Praag akan datang dengan didampingi sekitar empat pengurus KNVB lainnya. Selain menyaksikan pertandingan, mereka juga akan mengadakan pertemuan dengan para pengurus PSSI untuk membicarakan kerja sama dalam bidang pengembangan sepak bola.

"Tapi, mungkin mereka datang tidak bersamaan dengan timnas Belanda, kemungkinan satu hari sebelum pertandingan dan kita akan bertemu di kantor PSSI. Kita tahu Belanda sudah level dunia, jadi kita akan manfaatkan ini," ungkap Djohar di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (4/6/2013).

Djohar mengakui, PSSI berharap laga uji coba dengan Belanda bisa menjadi awal untuk membangun sepak bola Indonesia lebih baik. Menurutnya, hal itu sangat penting untuk membentuk skuad timnas tangguh yang ke depannya nanti akan menjalani beberapa turnamen penting, salah satunya Piala AFF 2014.

"Kita berharap setiap mereka ada program kita bisa diundang. Kita sangat perlu belajar banyak dari mereka karena mereka penduduknya lebih sedikit tapi mampu menghasilkan pemain-pemain sukses dan prestasinya juga luar biasa," kata Djohar.

Baca tentang
    Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
    Ikut


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X