Kompas.com - 04/06/2013, 06:41 WIB
EditorAloysius Gonsaga

MADRID, KOMPAS.com — Pemain sayap Spanyol, Jesus Navas, dipastikan meninggalkan Sevilla untuk bergabung dengan klub raksasa Premier League, Manchester City. Demikian pernyataan Sevilla, Senin (3/6/2013) waktu setempat.

"Sevilla FC sudah menerima penawaran klub Inggris, mempertimbangkan keinginan pemain, yang akan melewati tes medis," bunyi pernyataan klub La Liga itu melalui situs resminya (www.sevillafc.es).

"Navas ingin melanjutkan karier olahraganya yang sukses di sepak bola Inggris, lebih tepatnya di klub yang dia bisa berkembang lagi sebagai seorang pemain bola, seperti yang dia pernah ungkapkan dalam berbagai kesempatan beberapa bulan terakhir," tambah Sevilla.

Navas melakukan debutnya di tim utama Sevilla pada 2003. Sejak itu, dia menjadi momok para pemain belakang lawan lewat aksinya menyisir sayap kanan.

Pemain berusia 27 tahun ini menjadi bagian dari keberhasilan Sevilla menjuarai Piala UEFA 2006 dan 2007. Meskipun demikian, dia tak mampu meraih tempat di timnas Spanyol selama beberapa tahun.

Namun, di Piala Dunia 2010, Navas menjadi salah satu pemain yang ikut membantu Spanyol meraih gelar bergengsi tersebut. Setelah itu, dia pun kembali masuk skuad Matador ketika mempertahankan gelar Piala Eropa tahun lalu.

Musim lalu, performa Navas bersama Sevilla tak terlalu bagus. Dari 37 penampilannya bersama klub tersebut, dia tak pernah mencetak gol. Di level internasional, Navas 22 kali tampil bersama Spanyol dan mencetak dua gol.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.