Kompas.com - 03/06/2013, 22:38 WIB
EditorAloysius Gonsaga

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com — Penyerang Brasil, Hulk, menerima cemooh dari para fans terhadap kinerja tim nasional Brasil pada laga melawan Inggris di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (2/6/2013). Hulk hanya meminta rekan-rekannya untuk membuktikan bahwa cemoohan dari fans adalah salah.

Brasil hanya bermain imbang 2-2 ketika menjamu Inggris pada laga persahabatan. Sempat unggul melalui gol Fred, Brasil balik tertinggal setelah Inggris membalas lewat aksi Alex Oxlade-Chamberlain dan Wayne Rooney. Beruntung, Paulinho menyelamatkan muka Brasil di depan pendukungnya sendiri.

Para fans yang memadati Stadion Maracana terlihat tak puas dengan penampilan Brasil pada laga tersebut. Hulk yang sudah bermain tak luput dari sasaran cemooh fans tim Samba.

"Kami menghormati pendapat dari fans dan berharap untuk melakukan yang terbaik demi tim nasional," kata Hulk kepada wartawan.

"Aku bisa menghadapi cemoohan itu. Ini sesuatu yang kami tidak boleh tersinggung. Aku tidak bermain di Brasil sebelumnya dan banyak yang tidak tahu gaya bermainku," jelasnya.

Hulk memang sudah meninggalkan Brasil pada 2005 untuk bermain di Jepang. Pada 2008, Hulk merasakan tampil di Eropa bersama FC Porto. Kini, pemain bernama lengkap Givanildo Vieira de Souza itu bermain untuk Zenit St Petersburg mulai tahun 2012.

"Ini seharusnya menjadi momen besar untuk mencetak gol. Ini adalah pertama kalinya aku bermain di Maracana, bersama Selecao. Itu adalah mimpi, sayangnya kami tidak bisa menang," lanjut Hulk.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X