Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

De Gea: Rooney Panutan Setan Merah

Kompas.com - 03/06/2013, 17:44 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Kiper Manchester United, David de Gea, menilai Wayne Rooney merupakan sosok panutan bagi para pemain Setan Merah. Oleh karena itu, De Gea berharap Rooney bertahan di Old Trafford pada musim depan.

Rooney dispekulasikan oleh media-media lokal meminta kepada klub untuk dijual pada bursa transfer musim panas. Salah satu alasan utama Rooney ingin hengkang demi keinginannya untuk tetap bermain secara reguler.  Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub yang disebut-sebut  paling serius mendapatkan jasa Rooney.  Namun, De Gea sangat berharap Rooney memiliki komitmen penuh bersama MU.

"Aku tidak bisa membayangkan Rooney tidak lagi berada di United. Dia adalah salah satu kapten kami dan menjadi acuan di lapangan. Dia masih bisa memenangkan beberapa gelar lagi bersama kami di United," jelas De Gea.

Dalam kesempatan itu, De Gea juga tak bisa menyembunyikan kesedihan atas pensiunnya Si Alex Ferguson. Meskipun begitu, kiper asal Spanyol itu mengaku optimistis manajer baru, David Moyes, bisa memberikan kesuksesan bagi publik Old Trafford.

"Aku merasa sedih ketika aku mendengar Ferguson pergi. Sesuatu yang aneh ketika tidak melihat dia di bangku cadangan dan tempat latihan. Dia melakukan segalanya di Manchester United. Sementara David Moyes juga melakukan pekerjaan luar biasa di Everton dan kini semua harus mendukung dia," beber De Gea. (F411) 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com