Kompas.com - 03/06/2013, 14:34 WIB
EditorHery Prasetyo

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengakui ia sangat tertarik mendatangkan striker Manchester United (MU), Wayne Rooney, ke klubnya. Bahkan, Arsenal sudah cukup lama memonitor situasi Rooney di Old Trafford.

Menjelang akhir musim 2012-13, Rooney sudah menyatakan ingin dijual.Sebab, ia merasa sudah tak jadi andalan Setan Merah dan ingin tetap bermain secara reguler.

"Rooney bisa menjadi pemain menarik bagi siapa saja di dunia ini. Siapa sih yang akan menolak dia?" kata Wenger ketika ditanya stasiun televisi Al Jazeera tentang ketertarikannya kepada Rooney.

Keberadaan David Moyes sebagai pelatih baru MU menggantikan Sir Alex Ferguson juga ikut memengaruhi situasi Rooney. Saat masih di Everton, Rooney tak memiliki hubungan yang baik dengan Moyes.

"Tantangan pertama David Moyes adalah membawa Manchester ke depan dan menjembatani jurang antara dirinya dengan Rooney. Kita akan melihat situasi apakah itu bisa diselesaikan atau tak tergantung pada kepribadiannya dan apakah Rooney bisa bertahan dengan kondisi itu," jelas Wenger.

Wenger dikabarkan akan dibekali dana 80 juta euro (sekitar Rp 1 triliun) untuk belanja pemain pada musim panas ini. Dana sebesar itu sangat memungkinkannya untuk membawa beberapa pemain kelas dunia ke Arsenal.

Meski begitu, Arsenal akan mendapat saingat berat dari Paris Saint-Germain dan Chelsea uang juga tertarik membeli Rooney.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.