Kompas.com - 02/06/2013, 06:59 WIB
EditorHery Prasetyo

BARCELONA, KOMPAS.com - Eric Abidal mengatakan, Barcelona akan selalu berada di hatinya. Hal tersebut disampaikan bek asal Perancis tersebut usai melakoni laga pamungkas Liga BBVA 2012-13 saat Barca mengalahkan Malaga 4-1, Sabtu atau Minggu (2/6/2013) dini hari WIB.

Abidal baru bermain pada menit ke-76, menggantikan Gerard Pique. Pertandingan ini sekaligus perpisahan bagi Abidal setelah ia memutuskan hengkang saat kontraknya berakhir Juni 2013.

"Aku ingin berterima kasih kepada kalian semua atas dukungan yang diberikan selama beberapa tahun. Sungguh enam tahun yang luar biasa, dan terima kasih banyak untuk warga Catalan. Aku akan selalu mengenang kalian dalam hatiku," jelas Abidal.

Dalam kesempatan itu, Abidal juga mengucapkan terima kasih kepada sepupunya, Gerard. Sang sepupu bagai malakait bagi Abidal karena ia rela menyumbangkan hatinya bagi bek berusia 33 tahun itu.  "Kini, aku ingin mengundang sepupuku, Gerard, untuk mendapatkan pujian dari Anda. Dia mendapatkan lebih daripada yang aku dapatkan," tutur Abidal.

Abidal sendiri bergabung dengan Barcelona pada 2007. Selama enam tahun berada di Camp Nou, Abidal sukses meraih dua trofi Liga Champions dan empat gelar Liga BBVA. (GL) 

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.