Kompas.com - 31/05/2013, 20:35 WIB
EditorAloysius Gonsaga

JAKARTA, KOMPAS.com - Persatuan Seluruh Sepak Bola Indonesia (PSSI) merilis daftar 32 pemain tim nasional U-23 yang tengah dipersiapkan untuk seleksi tahap pertama skuad SEA Games 2013 dalam pemusatan latihan di Yogyakarta pada 5-8 Juni mendatang. -

Tim pelatih timnas U-23 berencana untuk memanggil total 67 pemain yang merupakan gabungan dari Indonesia Super League (ISL) dan Indonesian Premier League (IPL). Tetapi, karena akan dilaksanakan dalam empat sesi, tim pelatih memanggil sejumlah pemain tersebut secara bertahap.

Pelatih kepala timnas U-23, Rahmad Darmawan, mengatakan, dalam proses seleksi nanti tim pelatih akan tetap melakukan sistem buka tutup dengan adanya pencoretan dan penambahan pemain. Nantinya, ungkap pelatih yang kerap disapa RD itu, tim pelatih akan menentukan 30 pemain pada tahap akhir seleksi.

"Khusus di seleksi tahap pertama Juni ini saya panggil 32 pemain. Setelah itu tiga tahap TC selanjutnya mulai bulan Juli. Susunan pemain yang saya panggil selain dari kompetisi ISL, IPL juga ada dari Divisi Utama maupun yang bermain di luar negeri," ungkap RD seperti dalam rilis yang diterima Kompas.com di Jakarta, Jumat (31/5/2013).

Dari daftar 32 pemain itu, RD memanggil sejumlah pemain muda berpengalaman seperti Hendra Adi Bayauw (Semen Padang), Rasyid Assahid Bakrie (PSM), Agung Supriyanto (Persijap) dan Syaiful Indra Cahya (Persema). Keempat pemain tersebut sempat membela timnas U-22 dalam putaran kualifikasi Piala Asia U-22 di Pekanbaru tahun lalu.

Selain itu, tim pelatih juga memasukkan sejumlah pemain divisi utama, diantaranya Thomas Rian (Persebaya), M Ridho (Persip Pekalongan), Mario Aibekop (PSBS Biak), Dany Saputra (PSMP), Bayu (Persipasi), Agung Prasetiyo (PSMS), Agus Nova (Persires), Ali Kumeidi (Persekap). Sementara, dua pemain dari CS Visse, yakni Abdul Rahman Lestaluhu dan Manahati Lestusen juga turut diikutsertakan.

- Berikut 32 daftar pemain Seleksi Tahap I Timnas U-23

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kiper: Adixi Lenzivio (Persija), Thomas Rian Bayu Hermawan (Persebaya Surabaya), Muhammad Ridho (Persib), M Natsir (Arema).

Pemain belakang: Ali Kumeidi (Persekap Pasuruan), Rahmat Latif (Mitra Kukar), Seftia Hadi (Mitra Kukar), Yericho Cristiantoko (Arema), Agus Hendrawan Durmaturia (Persiwa), Agus Nova Wiantara (Persires Bali), Agung Prasetiyo (PSMS ISL), Bayu (Persipasi), Syakir Sulaiman (Persiba), Ghozali Muharam (Pro Duta). Gelandang: Joko Sasongko, Dedi Kusnandar, Irsyad Maulana (Arema), Radiansyah (Persisam), Fandri Imbiri (Persipura), Daniel Siogoma Tata ( Persipura), Syaiful Indra Cahya (Persema), Hendra Adi Bayauw (Semen Padang), Muchlis Haay (Persidafon), Dani Saputra (PS Mojokerto Putra), Rasyid Assahid Bakrie (PSM), Engel Berd Sani (Arema), Manahatti Lestusen (CS Visse).

Penyerang: Johan Yoga Utama (Arema), Yandi Sofyan Munawar (Arema), Mario Albertho Albeikop (PSBS Biak), Agung Supriyanto (Persijap), Abdul Rahman Lestaluhu (CS Visse).

Pelatih: Rahmad Darmawan

Asisten Pelatih: Aji Santoso, Satya Bagdja Ijatna, Yeyen Tumena, Edy Harto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.