"Suarez Tak Berencana Tinggalkan Liverpool"

Kompas.com - 30/05/2013, 18:54 WIB
EditorTjatur Wiharyo

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Penyerang Luis Suarez bahagia di Liverpool dan tak berencana pindah pada bursa transfer musim panas ini. Hal tersebut disampaikan oleh agen Suarez, Pere Guardiola, kepada Sky Sports.

Suarez didatangkan Liverpool dari Ajax Januari 2011 dan masih terikat kontrak hingga Juni 2018. Pada musim pertama di Anfield, ia mencetak 11 gol dan tiga assist dalam 31 penampilan di Premier League, tetapi pada musim 2012-2013, ia mencetak 23 gol dan lima assist dalam 33 penampilan di Premier League.

Meski impresif, kontribusi itu belum maksimal, karena Suarez sempat diskors karena sejumlah kasus disiplin. Terakhir, ia diskors 10 pertandingan karena menggigit bek Chelsea Branislav Ivanovic.

16 bulan sebelum dikenai sanksi itu, Suarez diskors delapan pertandingan karena melakukan pelecehan rasial kepada bek Manchester United Patrice Evra.

Suarez pun mendapat kecaman, termasuk dari legenda Liverpool dan pengamat sepak bola Inggris. Perilaku Suarez itu dinilai sejumlah kalangan membahayakan nama baik Liverpool.

Meski begitu, Liverpool menyatakan akan tetap mempertahankan Suarez. Namun, Suarez diperkirakan mempertimbangkan pindah.

Prediksi itu setidaknya mengacu pada pernyataan Suarez belum lama ini, yaitu bahwa dirinya akan sangat sulit menolak tawaran bergabung dari Real Madrid. Madrid sendiri telah mengaku berminat merekrut Suarez.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X