Kompas.com - 30/05/2013, 15:05 WIB
EditorKistyarini

MALANG, KOMPAS.com - Jelang laga melawan Persiba Bantul, keberadaan skuad Arema Indonesia yang berlaga di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) hingga kini belum jelas. Padahal pertandingan akan digelar di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, pada 2 Juni.

Namun, hingga Kamis (30/5/2013), pelatih dan pemain belum berada di Malang. "Saya hanya minta kebijakan mereka apakah siap atau tidak bertanding. Hasil rapat manajemen, Rabu (29/5/2013), manajemen yakin pelatih dan pemain mau balik ke Malang untuk melawan Persiba Bantul pada 2 Juni nanti," kata Haris Fambudy, Manajer Arema IPL, kepada Kompas.com, Kamis.

Menurut Haris, pihak manajemen yakin pemain masih memiliki semangat untuk bermain di Arema dan berjuang untuk Arema. "Sebaliknya jika pemain tidak kembali, berarti sudah tidak niat di Arema lagi," tegasnya.

Haris membeberkan, manajemen hanya membutuhkan pemain yang berjiwa dan berniat untuk bergabung ke Arema. "Manajemen fleksibel saja dalam kondisi seperti ini. Apalagi pemain datang dan langsung bermain lawan Persiba. Tidak ada gelar latihan sebelum pertandingan," katanya.

Jika pelatih dan pemain mau balik ke Malang dan siap bermain lawan Persiba Bantul, pihak manajemen sangat menghormati pelatih dan pemain. "Kemungkinan dan harapan ini yang diinginkan manajemen untuk lawan Persiba nanti," akunya.

Manajemen Arema, masih sangat optimistis akan mampu melewati masalah yang melilitnya. "Yang meliburkan pemain dan pelatih adalah manajemen selama satu bulan. Pada 2 Juni baru kumpul di Malang dan pada 4 Juni kembali latihan rutin. Karena sesuai jadwal kompetisi, Arema baru tanding pada 13 Juni mendatang," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.