Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orange TV Siarkan 380 Laga

Kompas.com - 30/05/2013, 03:24 WIB

Jakarta, Kompas - Semua pertandingan Liga Inggris mulai dari musim 2013/2014 hingga 2015/2016 akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi berbayar Orange TV. Laga yang berlangsung pada hari dan jam yang sama akan disiarkan semua di saluran-saluran berbeda di Orange TV.

Siaran langsung Liga Inggris tersebut masuk dalam paket Sporty dengan biaya langganan Rp 99.000 per bulan. Pelanggan juga bisa menikmati siaran langsung pertandingan liga dan turnamen lain di Eropa, seperti Liga Spanyol, Liga Italia, Liga Perancis, Piala FA, Liga Champions, dan Liga Europa. Selain itu, juga liga di benua Amerika, seperti Major League Soccer di Amerika Serikat dan Liga Utama Brasil.

”Untuk Liga Inggris, kami mendapat hak siar platinum, di mana seluruh 380 pertandingan dalam semusim disiarkan langsung. Laga antarklub besar hanya ada di Orange TV,” ujar Direktur Pemasaran Orange TV Al Greeny S Dewayanti saat berkunjung ke Kompas, Rabu (29/5).

Dewayanti menjelaskan, saluran olahraga, khususnya sepak bola, merupakan acara yang paling diminati pelanggan televisi berbayar. Fenomena ini merata di seluruh dunia. Persentase konsumen berlangganan televisi berbayar karena acara olahraga mencapai maksimal 60 persen.

”Sepak bola sudah seperti ’agama’ kedua bagi penggemarnya. Kami ingin menjadikan siaran langsung olahraga, termasuk Liga Inggris ini, sebagai ciri khas kami. Olahraga merupakan pendobrak pintu untuk penetrasi pasar,” ujar Dewayanti.

Orange TV menerapkan sistem prabayar, seperti telepon seluler. Jika pelanggan ingin memperpanjang masa berlangganan, tinggal mengisi ulang ”pulsa langganan” melalui sejumlah anjungan tunai mandiri dan agen. Kini, Orange TV lebih menguatkan pasar di daerah yang tak terjangkau TV terestrial. Basis layanan terbesar mereka di Medan, Makassar, dan Jawa Timur. (ANG)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com