Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Monaco Ogah Boyong Messi dan Ronaldo

Kompas.com - 29/05/2013, 20:16 WIB

MONACO, KOMPAS.com - Direktur Umum AS Monaco, Filips Dhondt, menilai Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, bukan merupakan target realistis bagi klubnya pada bursa transfer musim panas ini. Menurutnya, kedua pemain itu pasti tidak bakal dijual oleh klubnya masing-masing.

Monaco sejauh ini telah sukses mendapatkan jasa Ricardo Carvalho, Joao Mautinho dan James Rodriguez. Salah satu pemain anyar yang dikabarkan bakal segera bergabung dengan ketiga pemain itu adalah Radamel Falcao.

"Messi dan Cristiano Ronaldo bukan pilihan yang sangat realistis. Saya berpikir mereka tidak akan dijual. Monaco adalah klub yang kuat, seperti Paris Saint-Germain. Keuntungan bebas pajak merupakan nilai tambah bagi kami dan pemain lain akan mengambil pertimbangan ketika membuat keputusan," ujar Dhondt.

Meski begitu, Dhondt menuturkan, timnya tidak akan merekrut seluruh pemain baru di setiap lini. Pasalnya, kata dia, Monaco kini mempunyai skuad inti yang cukup bisa diandalkan bersaing dengan pemain-pemain klub lainnya.

"Kita mungkin merekrut empat, lima, atau mungkin enam pemain. Tetapi, itu benar-benar pemain yang kita butuhkan. Kami hanya butuh beberapa bantuan di lini pertahanan," kata Dhondt.

Menurut Dhondt, Monaco memang berambius untuk menjadi tim papan atas di Ligue 1 musim depan. Bahkan, ia mengaku, pemilik klub, Dmitry Rybolovlev, tengah menyiapkan proyek besar dalam beberapa tahun ke depan.

"Kami sangat berambisi. Pemilik klub realistis bahwa untuk memenangkan Liga Champions membutuhkan waktu. Kami ingin mengejutkan dunia, tetapi kami tahu itu adalah proyek jangka panjang," tuturnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com