Madrid Kian Dekat Dapatkan Suarez

Kompas.com - 29/05/2013, 18:15 WIB
EditorAloysius Gonsaga

MADRID, Kompas.com - Real Madrid semakin dekat mendapatkan striker Liverpool, Luis Suarez, pada musim panas ini. Demikian laporan yang dikeluarkan media Spanyol, Sport, seperti dikutip dari Football Espana, Rabu (29/5/2013).

Striker Uruguay ini diyakini ingin pindah dari Premier League, setelah terlibat dalam sejumlah insiden yang kontroversial. Sementara itu di Anfield, diharapkan raksasa Liga Inggris ini melepas Suarez dengan harga yang terjangkau.

Tampaknya Madrid siap mengeluarkan dana 25 juta euro (sekitar Rp 317,252 miliar/kurs 1 euro: Rp 12.690) plus salah satu pemain mudanya untuk ditukar dengan mantan striker Ajax Amsterdam tersebut, dengan bos Liverpool, Brendan Rodgers, menginginkan Jese atau Alvaro Morata. Meskipun demikian, Madrid memiliki opsi untuk kembali membeli kedua pemainnya itu.

Los Blancos berencana mengajukan tawaran kontrak berdurasi empat tahun kepada pemain berusia 26 tahun tersebut. Akan tetapi, El Real harus siap bersaing dengan beberapa klub elite Serie-A, Juventus, Inter Milan dan Napoli, yang diyakini juga tertarik menggaetnya.

Bermain di La Liga bukan menjadi sebuah halangan bagi Suarez. Pasalnya, dia memiliki keluarga di sana, yaitu mertua, yang tinggal di Castelldefels, 20 kilometer sebelah baratdaya Barcelona. Suarez juga kerab berlibur ke sana ketika liburan musim dingin Premier League.

Suarez bergabung dengan Liverpool dari Ajax, sebelum dimulainya musim 2010/11. Pada musim yang baru lalu, dia menempati peringkat kedua daftar pencetak gol terbanyak Premier League dengan torehan 23 gol, terpaut tiga dari striker Manchester United, Robin van Persie.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X