Kompas.com - 29/05/2013, 05:56 WIB
EditorHery Prasetyo

JAYAPURA, KOMPAS.com — Kapten tim Persipura Jayapura, Boaz "Boci" TE Salossa, merasa bangga bakal bermain bersama idolanya, Robin Van Persie (RvP), saat timnas senior dan timnas Belanda berduel di Stadion Gelora Bung Karno, 7 Juni 2013.

"Yah, kalau untuk timnas negara, aku paling suka Brasil. Tapi, untuk di timnas Belanda pemain-pemainnya juga sangat bagus, seperti Robin van Persie. Kebetulan aku hobi nonton Liga Inggris dan menyukai Manchester United yang salah satunya ada Robin van Persie," kata Boaz di Jayapura, Papua, Selasa (28/5/2013) malam.

Ia mengatakan, selain RvP, ada juga pemain timnas Belanda lainnya yang menurutnya mempunyai permainan sangat bagus, yakni Wesley Sneider. "Ada juga Sneijder. Mungkin aku tidak bisa main (bersama satu tim/klub) secara langsung, tapi bisa melihat skill individunya saat melawan mereka. Dan mereka punya permainan di atas rata-rata dan mungkin kami bisa curi pengalaman," katanya.

Pencetak gol terbanyak sementara Indonesia Super League 2013 itu menambahkan, sudah pasti dia akan menimba ilmu sebanyak mungkin saat diturunkan sebagai pemain timnas senior pada 7 Juni mendatang.

"Aku sangat bangga sekali bisa bermain bersama mereka (timnas Belanda), berharap timnas senior perbanyak uji coba internasional sehingga pada pertandingan nyata bisa bermain lebih baik lagi," sambungnya.

"Aku rasa dengan adanya Pak Jacksen dan Pak Rudy di timnas senior itu sangat tahu tentang kami dan sepak bola. Meskipun masyarakat Papua sangat berat untuk mengizinkan kedua orang tersebut, ini merupakan suatu tanggung jawab dan tugas dari negara," lanjutnya.

Boaz berjanji akan menampilkan permainan terbaik, "Aku dan teman-teman akan memberikan yang terbaik. Kami dipanggil di sana (timnas) bukan untuk duduk, melainkan kami akan berikan yang terbaik buat Indonesia dan juga buat tanah Papua," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Soal tugas yang akan diembannya sebagai kapten timnas senior, menurut Boaz, hal itu tak terlalu menjadi masalah. "Aku sudah tidak kaget, yah. Sebab, sebelumnya Coach Rahmad Darmawan pernah memberikan aku kepercayaan sebagai kapten tim. Aku rasa siap jalankan tugas itu. Mungkin bagi sejumlah orang atau pemain, kapten tim itu sangat berat. Tapi bagiku siap untuk menjalankannya dan akan memberikan yang terbaik bagi Indonesia," tekadnya. (ANT)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.