Kompas.com - 28/05/2013, 23:53 WIB
EditorAloysius Gonsaga

MADRID, KOMPAS.com Konsultan transfer Real Madrid, Ernesto Bronzetti, mengungkapkan salah satu bomber Los Galacticos, Gonzalo Higuain, sudah 70 persen milik Juventus pada musim depan. Menurutnya, kepastian kesepakatan transfer tersebut bakal diumumkan pada awal Juni mendatang.

"Higuain ke Juventus? Ada sekitar 50-60 persen, bahkan mungkin 70 persen, peluang untuk kedua klub agar bisa segera membuat kesepakatan," ungkap Bronzetti.

"Pembicaraan negosiasi Higuain bakal dilanjutkan karena dia berkeinginan untuk meninggalkan klub. Mereka telah datang ke Madrid, Giuseppe Marotta (Direktur Juventus), Fabio Paratici (Direktur Olahraga), dan Antonio Conte (pelatih). Kami membicarakan hal itu," tambahnya.

"Dia (Higuain) juga berbicara kepada mereka dan menyatakan keinginannya untuk meninggalkan klub ini. Mari kita lihat. Sekitar awal Juni kami akan melihat bagaimana untuk menyelesaikan situasi seperti ini," tutur Bronzetti.

Higuain dikabarkan telah sepakat secara personal dengan Juventus yang bakal memberinya gaji sebesar 4 juta euro (sekitar Rp 56,2 miliar) per tahun. Namun, kesepakatan dengan Madrid belum menemui titik terang karena Juventus tidak ingin mengeluarkan biaya lebih dari 25 juta euro (sekitar Rp 315 miliar) untuk memboyong Higuain.

Maklum, Madrid awalnya diberitakan siap melepas Higuain dengan banderol 30 juta euro (sekitar Rp 375 miliar). Selain itu, kesepakatan tersebut juga harus tertunda karena Madrid masih menunggu pengumuman pelatih baru dan selesai menggelar pemilu presiden.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.