Kompas.com - 28/05/2013, 22:22 WIB
EditorAloysius Gonsaga

KOMPAS.com - Roberto Mancini mengakui, dirinya siap mengarsiteki AS Roma meskipun dia merupakan mantan idola Lazio, yang merupakan rival sekota Roma. Menurutnya, sebagai seorang yang profesional, dirinya siap bekerja di mana saja.

Mancini baru saja kehilangan pekerjaan setelah dipecat Manchester City, yang menilainya gagal pada musim ini karena tak mampu mempersembahkan satu trofi pun bagi The Citizens. Kini, dia menjadi incaran Roma, yang sebenarnya sangat menginginkan pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri.

"Akankah saya menerima tawaran Roma? Saya seorang profesional dan saya siap bekerja di manapun," ujar Mancini kepada Sky Sport Italia.

"Saya tak menolak apapun. Akankah saya kembali ke Italia? Saya tidak tahu, terlalu dini untuk mengatakannya," tambah Mancini, yang baru saja mendapat ucapan terima kasih dari fans City melalui iklan satu halaman di Gazzetta dello Sport.

Namun, bila benar Mancini membesut Roma, maka dia bakal mendapat sambutan tak bagus dari Romanisti. Pasalnya, Mancini pernah menjadi musuh Roma ketika masih menjadi pemain Lazio dari 1997-2000, kemudian menjadi pelatih Lazio dari 2002-2004.

Alternatif lain bagi Giallorossi adalah Laurent Blanc, Marcelo Bielsa dan Roberto Martinez, yang pada sore ini mengumumkan hijrah dari Wigan Athletic yang terdegradasi dari Premier League.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X