Tak Pilih Madrid, Vilanova Beri Selamat Neymar

Kompas.com - 28/05/2013, 05:27 WIB
EditorHery Prasetyo

BARCELONA, KOMPAS.com — Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, mengaku senang Neymar da Silva bisa bergabung dengan skuad Blaugrana musim depan. Ia mengapresiasi keputusan Neymar yang lebih memilih aspek olahraga ketimbang finansial dalam memutuskan bergabung dengan skuad Blaugrana.

Neymar telah sepakat bergabung ke Barcelona dengan durasi kontrak selama lima tahun, Minggu (26/5/2013). Sebelum memilih Barcelona, Neymar juga mendapat tawaran bergabung ke Madrid dengan nilai transfer dan gaji pribadi yang jauh lebih tinggi.

"Saya berterima kasih kepada klub dan staf pemandu bakat yang telah melihat sebelumnya bahwa pemain ini (Neymar) akan menjadi pemain besar," ujar Vilanova seperti dilansir Football Espana.

"Ketika Barcelona mulai meminati pemain itu, sangat mungkin bahwa klub lain tidak; dan itu telah membantu kami dalam negosiasi. Saya ingin mengucapkan selamat kepada pemain yang telah memilih proyek olahraga, bukan uang," tambahnya.

Vilanova menambahkan, dengan kedatangan Neymar, maka sejumlah hal baru akan hadir dalam tim Barcelona. Meski begitu, ia menilai, Neymar harus lebih dulu beradaptasi dengan pemain lainnya.

"Kita akan melihat bagaimana dia beradaptasi dengan permainan di Eropa. Tapi, kami yakin hal itu akan berjalan baik. Kami di sini untuk membantu sehingga dia bisa membuat klub ini menjadi lebih besar," kata Vilanova.

"Dia adalah prioritas. Kami saat ini sedang mencari cara untuk memperkuat serangan dan kami telah mendapatkan laporan tentangnya selama dua setengah tahun," ungkapnya.

Baca tentang
    Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
    Ikut


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X