Kompas.com - 27/05/2013, 20:10 WIB
EditorAloysius Gonsaga

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua umum PSSI Djohar Arifin Husin mengungkapkan bahwa tim nasional Indonesia telah mendapat undangan dari asosiasi sepak bola Suriname untuk menjalani pertandingan persahabatan. Pertandingan tersebut akan digalang untuk memeriahkan 150 tahun berdiamnya masyarakat Jawa di negara di benua Amerika tersebut.

"Menurut presiden asosiasi sepak bola Suriname, ada 7 persen penduduk keturunan Jawa di sana. Jadi mereka ajak kita bertanding di sana, dan kami sudah setuju," ujarnya, Senin (27/5/2013).

Namun demikian ia belum bisa memastikan jadwal pertandingan persahabatan tersebut. Bukan hanya dari Suriname, Djohar pun mengaku mendapat sejumlah telepon dan e-mail dari beberapa asosiasi sepak bola negara lain yang mengajak tim Garuda bertanding uji coba.

Karena itu sehubungan dengan kongres FIFA yang diadakan di Mauritius akhir Mei ini, Djohar mengatakan hendak mempromosikan Indonesia sebagai negara sepak bola. "Banyak yang belum tahu Indonesia negara sepak bola, jadi kita di sana sekalian promosi," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.