Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Djohar: PSSI Diundang Tanding oleh Suriname

Kompas.com - 27/05/2013, 20:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua umum PSSI Djohar Arifin Husin mengungkapkan bahwa tim nasional Indonesia telah mendapat undangan dari asosiasi sepak bola Suriname untuk menjalani pertandingan persahabatan. Pertandingan tersebut akan digalang untuk memeriahkan 150 tahun berdiamnya masyarakat Jawa di negara di benua Amerika tersebut.

"Menurut presiden asosiasi sepak bola Suriname, ada 7 persen penduduk keturunan Jawa di sana. Jadi mereka ajak kita bertanding di sana, dan kami sudah setuju," ujarnya, Senin (27/5/2013).

Namun demikian ia belum bisa memastikan jadwal pertandingan persahabatan tersebut. Bukan hanya dari Suriname, Djohar pun mengaku mendapat sejumlah telepon dan e-mail dari beberapa asosiasi sepak bola negara lain yang mengajak tim Garuda bertanding uji coba.

Karena itu sehubungan dengan kongres FIFA yang diadakan di Mauritius akhir Mei ini, Djohar mengatakan hendak mempromosikan Indonesia sebagai negara sepak bola. "Banyak yang belum tahu Indonesia negara sepak bola, jadi kita di sana sekalian promosi," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com