Kompas.com - 27/05/2013, 17:26 WIB
EditorAloysius Gonsaga

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya angkat bicara mengenai laporan penyegelan kantor PSSI oleh 14 Pengprov yang dibekukan. Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, pihak penyidik masih harus mempelajari laporan yang masuk serta pokok permasalahannya, demi menghindari timbulnya masalah baru.

"Permasalahannya harus dipahami terlebih dulu, baru Polda bisa mengambil tindakan. Jangan sampai nanti Polda bertindak lalu ada yang memprotes," kata Rikwanto, Senin (27/5/2013).

Dalam proses pendalaman itu, penyidik akan memanggil dan meminta keterangan sejumlah saksi. "Dari pemeriksaan saksi dan juga pelapor, baru masuk ke kasusnya," kata Rikwanto.

Sebelumnya diberitakan kantor PSSI disegel oleh 14 Pengprov PSSI dan dua anggota komite eksekutif terhukum Sihar Sitorus dan Bob Hippy. Alasan penyegelan ini ialah karena mereka tidak diizinkan masuk, setelah sebelumnya ingin menanyakan pada Ketua Umum PSSI Djohar Arifin terkait pembekuan yang diberlakukan terhadap mereka.

Pihak PSSI sudah mengadukan masalah ini ke Mapolda Metro Jaya, namun karena merasa penyidik belum bertindak, PSSI pun mempertanyakan kinerja kepolisian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.